Rindu & Syg

Dah 2 hari berturut2 ada makhluk comel ni melawat rumah kami. Memang tak terkata la betapa gembiranya hati ni.. Rindu lama bertaut kembali..hehe kepada Abuya. Abuya ni (nama pelik la), kucing sy di M'sia, wane dia sebijik macam Si Mimi (housemate kasi nama) yang dah 2 hari berkunjung ke rumah kami. Mimi dibiarkan merayau2 bebas oleh tuannya (tak pasti la jiran mana yang punye), sempat pula singgah bermanja2 dengan kami. Geram, rasa nak penyet2 si Mimi ni..huuuu geram! Comey sgt!


Mimi si kelabu asap, mekaceh sudi jenguk kami..(ubat rindu pada Abuya)


poyo la kmu Mimi


Mimi dan collar pinknya



Adorable! Cubit kang!


Kucing dan Islam; dalam satu article yg sy baca on the net ni, ada menceritakan kisah Nabi Muhammad dengan kucing. Al-kesahnya -

"Diceritakan dalam suatu kisah, Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, dikala nabi hendak mengambil jubahnya, di temuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai diatas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri mueeza dari jubahnya. Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk kepada majikannya. Sebgai balasan, nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu.

Dalam aktiviti lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, Nabi selalu menggendong Mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang Nabi sukai ialah, ia selalu mengeong ketika mendengar azan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan. Bahkan kepada para sahabatnya, nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan layaknya menyanyangi keluarga sendiri.

Hukuman bagi mereka yang menyakiti haiwan lucu ini sangatlah serius, dalam sebuah hadis shahih Al Bukhori;

Bukhori meriwayatkan dari Ibnu Umar dari Nabi ShallAllohu ‘alaihi wa Sallam bersabda, yang artinya: “Seorang wanita masuk Neraka karena seekor kucing yang diikatnya. Dia tidak memberinya makan dan tidak membiarkannya makan serangga bumi.”

Rasululloh ShallAllohu ‘alaihi wa Sallam telah melihat wanita yang mengikat kucing ini berada di Neraka manakala beliau melihat Surga dan Neraka pada shalat gerhana. Dalam Shahih Bukhari dari Asma binti Abu Bakar bahwa Rasululloh ShallAllohu ‘alaihi wa Sallam bersabda, yang artinya: “Lalu Neraka mendekat kepadaku sehingga aku berkata, ‘Ya Rabbi, aku bersama mereka?’ Aku melihat seorang wanita. Aku menyangka wanita itu diserang oleh seekor kucing. Aku bertanya, ‘Bagaimana ceritanya?’ Mereka berkata, ‘Dia menahannya sampai mati kelaparan. Dia tidak memberinya makan dan tidak pula membiarkannya mencari makan.” Nafi’ berkata, “Menurutku dia berkata, ‘Mencari makan dari serangga bumi.”

Muslim pula meriwayatkan dari Jabir hadith Rasululloh ShallAllohu ‘alaihi wa Sallam yang melihat seorang wanita yang mengikat kucing berada di Neraka. Di dalamnya terdapat keterangan bahwa wanita itu berasal dari Bani Israil. Dalam riwayat lain disebutkan bahwa wanita itu berasal dari Himyar.


Beberapa diantara orang terdekat nabi juga memelihara kucing. Aisyah binti abubakar shiddiq, istri nabi amat menyayangi kucing, dan merasa amat kehilangan dikala ditinggal pergi oleh si kucing. Abdurrahman bin sakhr al Azdi. diberi julukan Abu huruyrah (bapak para kucing jantan), karena kegemarannya dalam merawat dan memelihara berbagai kucing jantan dirumahnya."


Tangan kembang kecut...ape maksudnya? Manja terlebih2



Focuss


Bukan tuan sy ni!


I'm lost..I wanna go home..


Begitula sedikit sbyk cerita Islam dan kucing. Sayu hati melihat orang yang dikurniakn akal sesenang hati menganiaya kucing tanpa belas kasihan. Terajang sana sini. Rugi sungguh manusia sedemikian. Sayangi kucing & apa2 jua binatang di sekitar anda =)








Comments

Anonymous said…
mimi.. nnti dtg lg! :D
Nana Mustafa said…
kene sediakn whiskas..hihi =p

Popular posts from this blog

Pengalaman di New Zealand part 1- Makanan

Empat musim di bumi New Zealand

Kisah King Midas